Selasa, 14 Februari 2012

membuat macro

Membuat Makro
Microsoft Access menyediakan kemampuan bagi Anda untuk membuat macro. Sebuah "makro" mengacu pada serangkaian tindakan yang dapat dijalankan secara otomatis, dan sesuai permintaan. Anda bisa membuat lari makro bila pengguna menekan tombol tertentu, atau Anda bisa membuat lari makro setiap database Anda dibuka.

Misalnya, jika mengatakan 90% dari penggunaan database Anda memasukkan data ke dalam bentuk yang sama, Anda dapat membuat makro yang secara otomatis akan membuka formulir setiap kali database dibuka. Dengan begitu, menghemat anda daripada harus klik pada tab Forms, kemudian dobel klik bentuk yang ingin Anda buka.

Berikut adalah bagaimana Anda dapat pergi tentang membuat makro:

Memastikan "Macros" tab dipilih, klik "Baru".
Gunakan menu dropdown untuk seldct tindakan pertama Anda - pilih "OpenForm". Pada panel bawah, pilih nama form yang ingin Anda buka - pilih "Formulir individu"

Gunakan menu dropdown untuk memilih tindakan kedua Anda - pilih "GoToRecord". Pada panel bawah, memilih catatan Anda ingin pergi ke - pilih "Baru". Apa yang kami lakukan di sini adalah memastikan bahwa bentuk tidak membuka rekor sebelumnya - itu akan langsung ke akhir dan memiliki catatan kosong siap untuk Anda untuk memasuki rekor baru (ini menghemat waktu dan klik yang tidak perlu).

Anda sekarang siap untuk menyimpan makro Anda. Untuk melakukannya, klik pada ikon "Simpan" dan masukkan nama untuk makro Anda. Pastikan Anda nama ini "Autoexec" makro. Dengan penamaan itu autoexec, kami menginstruksikan Akses untuk menjalankan ini setiap makro kita membuka database.

Pengujian Makro Anda

Sekarang bahwa Anda telah membuat makro Anda, saatnya untuk menguji itu! Tutup database Anda dan kemudian membukanya kembali. Anda akan melihat bahwa ketika Anda membukanya, Formulir individu secara otomatis membuka dan siap untuk Anda untuk memasukkan record baru. Anda juga dapat menjalankan macro dengan membuka tab Macros dan double klik pada makro Anda ingin menjalankan (atau memilihnya dan klik "Run").

Tidak ada komentar:

Posting Komentar