Sabtu, 04 Februari 2012

pembuatan database dan tabel microsft acces

Membuat database di Microsoft Access relatif mudah. Pelajaran ini menunjukkan cara membuat database.

    1. Anda mungkin memperhatikan bahwa, setiap kali Anda memulai Microsoft Access, Anda akan melihat layar berikut. Dalam hal ini, Anda bisa langsung memilih "Blank Database".
  Jika Anda sudah memiliki akses terbuka, Anda dapat pergi ke menu "File" dan klik "New Database":

  1. Pilih "Blank Database". (Lewati langkah ini jika Anda sudah memilih "Blank Database" pada langkah satu). Anda juga memiliki kemampuan untuk memilih dari template, tapi kami hanya akan menggunakan database kosong di sini:
  2. Pilih lokasi untuk menyimpan database:

Database baru anda

Setelah Anda menyelesaikan tugas-tugas di atas, Anda akan melihat database kosong, seperti ini:


Kita tahu database ini kosong karena tidak memiliki tabel. Jika tidak, Anda akan melihat tabel ini dalam panel tengah tab tabel. Sekarang kami memiliki database kosong, kita dapat mulai menambahkan beberapa tabel.


Dengan database management systems,Anda perlu membuat tabel Anda sebelum Anda dapat memasukkan data. Microsoft Access membuat membuat tabel mudah.

Menggunakan database kosong kami dari pelajaran sebelumnya, kita akan membuat tabel yang disebut individu. Tabel ini akan memiliki 4 kolom: IndivdidualId, FirstName, LastName, dan DateCreated.

Design View

"Design View" memungkinkan Anda untuk membuat tabel database Anda dan menentukan kolom dan tipe data mereka dll Langkah-langkah berikut menunjukkan bagaimana untuk beralih ke Design View dan membuat tabel.
  1. Memastikan Anda buka kosong Anda database dan Anda berada di layar berikut (dengan tab "Tables" dipilih), klik "Baru":

  2. Pilih "Design View" dan klik "OK":

  3. Isi rincian di kolom "Nama Field" dan "Data Type" kolom. Di sini, kami menciptakan nama-nama kolom dan menentukan jenis data yang dapat dimasukkan ke dalamnya. Membatasi jenis data untuk setiap kolom sangat penting dan membantu menjaga integritas data. Misalnya, dapat mencegah kita dari sengaja memasukkan alamat email ke dalam field untuk menyimpan tanggal saat ini. Pilihan lain untuk setiap kolom termasuk membatasi panjang data (di bawah "Field Size"), menetapkan nilai default (ini digunakan jika seseorang meninggalkan dalam keadaan kosong), menentukan apakah data yang dibutuhkan, dan banyak lagi. Tinggalkan pilihan ini dengan nilai default untuk saat ini.

  4. Klik tombol "Simpan" icon, masukkan nama tabel ("individu"), dan klik "OK":

  5. Bila diminta untuk menetapkan primary key , klik "Ya". (primary key memastikan bahwa data dalam kolom ini adalah unik - tidak ada dua nilai dapat sama ini penting ketika Anda harus memilih atau referensi data dari kolom ini.):

Datasheet View

Anda sekarang telah menciptakan sebuah tabel database yang disebut "individu". Sekarang Anda dapat beralih antara "Design View" dan "Datasheet View" seperti yang Anda inginkan. Datasheet View Mengijinkan anda untuk melihat data yang telah dimasukkan ke dalam tabel.
  1. From the "View" dropdown icon, click "Datasheet View" (this changes the view from Design View, to Datasheet View):

  2. Sekarang Anda akan melihat sesuatu seperti ini:

Kami baru saja membuat sebuah tabel database. Tabel ini tidak memiliki data, tapi kami telah menciptakan kolom yang diperlukan sebelum data apapun yang dimasukkan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar