Selasa, 14 Februari 2012

membuat query

Membuat Query

Sebuah "permintaan" mengacu pada tindakan memerintahkan database untuk kembali beberapa (atau semua) dari data dalam database Anda. Dengan kata lain, Anda "query" database untuk beberapa data yang cocok dengan kriteria yang diberikan.

Sebagai contoh, Anda mungkin ingin melihat daftar semua individu yang nama adalah "Homer". Atau Anda mungkin ingin melihat daftar semua pengguna yang telah terdaftar dengan database Anda selama jangka waktu tertentu. Untuk melakukan ini, Anda perlu melakukan query.

Berikut adalah cara untuk membuat query di Access Microsoft:

    1. Memastikan Anda memiliki "Query" tab terbuka, klik "Baru"
    2. Pilih "Simple Query Wizard" dan klik "OK":
    3. Pilih field yang ingin ditampilkan dalam hasil query Anda. Untuk memilih 1 field pada suatu waktu, pilih dan klik tombol ">" panah. Untuk memilih semua field klik ">>" panah. Untuk saat ini, cukup pilih "FirstName" dan "LastName" bidang, kemudian klik "Next":
    4. Pilih nama untuk query Anda dan klik "Finish":
Modifikasi Query
Dalam pelajaran sebelumnya, kami menciptakan sebuah query menggunakan "Simple Query Wizard". Dalam pelajaran ini, kita akan memodifikasi bahwa permintaan menggunakan "Design View".


    1. Dari Datasheet View, beralih ke Design View dengan mengklik ikon Desain Lihat (dari tool bar):
    2. (Jika Anda tidak dapat melihat ikon ini, pilih "Design View" dari menu "View"). Sekarang Anda akan melihat sesuatu seperti ini:
       Panel atas menunjukkan kepada kita tabel yang digunakan dalam query ini (kami hanya menggunakan satu tabel dalam query kita). Panel bawah adalah di mana kita menentukan apa yang harus dilakukan dengan setiap field dalam tabel. Kita dapat mengusulkan untuk menampilkan lapangan atau tidak menampilkannya. Kita dapat mengurutkan hasil oleh salah satu bidang ini. Kami juga dapat menyediakan kriteria yang akan digunakan dalam penyaringan hasil. Kami akan melakukan ini pada langkah berikutnya.
    3. Dalam sel "Kriteria" untuk "FirstName", menambahkan kata "Homer". Meskipun Anda berada di sana, menambahkan bidang IndividualId sehingga juga akan ditampilkan dalam hasil kami. Lakukan ini dengan memilih "IndividualId" dari menu dropdown pada kolom ketiga. Juga, memastikan bahwa "Tampilkan" kotak centang dicentang:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar